Sunday, February 19, 2012

9 Tips Menjadi Teknisi Handal | Irfan


Di jaman sekarang ini laptop komputer sudah menjadi barang primer bagi siapa saja, guru, murid, mahasiswa, pa lagi pekrja kantoran. Nah bisa jadi ladang uang tuh kalo kita bisa dan mengerti cara serviece nya.. yaa kata lainnya kita menjadi teknisilah.
Tidak mudah memang menjadi seorang teknisi handal dan profesional. Tetapi ingatlah kesulitan Anda untuk berbenah menjadi seorang teknisi yang profesional itu senyatanya lebih mudah daripada tidak menjadi apa-apa dan menyerah kepada nasib. Belajar dan belajar adalah proses yang harus kita lalui agar keinginanan kita tercapai. Saling berbagi pengalaman, membaca, mencoba, gagal dan berhasil adalah bagian dari proses.
Nah, tahukah Anda sebenarnya ada beberapa hal yang ingin saya bagi disini yaitu Tips Ringan Cara Menjadi Seorang Teknisi Komputer yang Handal dan Profesional(Silakan tambahkan di kolom komentar ya, karena saya tidak bermaksud menggurui Anda tetapi hanya mengajak untuk saling share pengalaman :-) )

1. Utamakan pelayanan yang baik, ingat customer pada dasarnya senang untuk dilayani.
2. Jangan membuat janji yang tidak bisa Anda penuhi.
3. Pantang menyerah terhadap kesulitan.
4. Selalu sabar dan sabar.
5. Membuka diri, saling sharing pengalaman dengan teman sesama teknisi
6. Jangan layani pelanggan baru jika servisan pelanggan baru belum selesai atau masih menumpuk
7. Beristirahatlah yang cukup karena kadang Anda secara tidak sengaja bisa menambah kerusakan komponen               saat tidak fokus.
8. Pastikan peralatan Anda mendukung
9. Selalu update pengetahuan dan asah skill Anda

No comments:

Post a Comment