Saturday, February 25, 2012

Tips Membuat Keyboard Bisa Menulis Arab | Irfan


Jika komputer atau laptop anda tidak bisa menulis arab, berikut tips dan cara setting supaya bisa mengetik bahasa arab. Biasanya terjadi pada windows XP, kenapa tidak bisa menulis arab ?? sebenaranya ini terjadi karena pada waktu menginstal tidak menyertakan file bahasa secara lengkap, maka harus kita instal/tambahkan file bahasa arab pada windows XP tersebut langkahnya sebagai berikut :

Siapakan CD/sofware windows XP, masukan kedalam CD/DVD drive


Masuk ke start >>> Control Panel >> Date, Time, Language, and Regional Option >>>  Regional and Language Option >>> pilih Laguange >>> beri ceklis pada Instal files for East Asia language, klik Ok maka file bahasa arab dan bahasa asia timur lainya akan terinstal selanjutnya restat komputer.



Selanjutnya cara menambahkan dan menampilkan languange pada taksbar, masuk seperti langkah-langkah dan gambar diatas kemudian pilih detail, akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Kemudian pilih add untuk menambahkan bahasa arab, kemudian pilih input language Arab (Saudi Arabia) kemudian klik OK.

Untuk menampilkan pada taskbar pilih languangebar  kemudian beri ceklis pada show addition Languange bar icon in the taskbar, kemudian pilih OK.



Selesai maka anak muncul di taksbar bahasa yang akan kita gunakan EN /English AR /Arabic tinggal kita pilih bahasa mana yang akan kita gunakan pada saat mengetik.

Terimakasih semoga membantu !!!

No comments:

Post a Comment