Saturday, February 11, 2012

Tips Ampuh Merawat Jam Tangan | Irfan

Jam tangan merupakan Sebuah aksesoris yang biasa digunakan kaum  Pria dan Wanita. selain di gunakan sebagi alat yang dapat menunjukan waktu, jam juga dapat digunakan sebagai alat mempercantik dan menunjukan satuts sosial seseorang.

Berikut ini beberapa tips merawat jam tangan bagi Anda yang suka mengkoleksi jam.

1. Usahakan jam tangan selalu kering. Walaupun tergolong jam tangan waterproof dan stainless stell, air yang terus menerus dibiarkan membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, bahkan bisa menimbulkan karat.

2. Sebisa mungkin tidak dikenakan pada saat melakukan aktifitas berat, sehingga jam tangan Anda akan terhindar dari resiko terpapar oleh panas, goncangan, cairan kimia maupun kerusakan mekanis.

3. Bersihkan jam tangan dengan sabun lunak yang tidak reaktif. Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin. Cara ini dilakukan bukan hanya pada jam tangan branded maupun jam tangan murah. Tidak terpengaruh harga sebenarnya.

4. Jika terjadi kerusaakan sebaiknya dibawa pada layanan servis ataupun toko jam tangansesuai merk jam tangan anda. Misalnya jam tangan Casiodsb. Jika Anda di Jakarta tentunya bisa membawanya ke layanan jam tangan Casio Jakarta.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment